Selasa, 07 Juli 2020

BUKU DAFTAR KELAS UNTUK SD TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan tahun pelajaran 2020/ 2021 tetap digelar sesuai jadwal, yaitu pada pekan ketiga Juli 2020 mendatang, tepatnya tanggal 13 Juli 2020. Namun, kegiatan belajar mengajar (KBM) belum akan dilakukan di sekolah, melainkan tetap dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui berbagai media. 


Tidak hanya orang tua siswa saja yang sibuk menyiapkan anak-anaknya untuk memasuki tahun pelajaran baru. Guru pun disibukkan untuk menyiapkan berkas-berkas administrasi guru yang harus ada di tahun pelajaran 2020/2021. Apalagi guru SD yang tupoksinya memegang satu kelas full dengan berbagai perangkat pembelajaran dan administrasi guru/kelas yang seabreg banyaknya. 



Berikut saya akan berbagi salah satu kelengkapan adaministrasi kelas yang wajib dimiliki oleh Bapak/ Ibu Guru di tingkat Sekolah Dasar (SD), yaitu Buku Daftar Kelas untuk SD yang di dalamnya berisi : 

1. Rekap Mutasi Siswa 
2. Jumlah Siswa Menurut Usia
3. Data Siswa 
4. Data Keterangan Orang Tua/ Wali Murid
5. Absensi Siswa 
6. Rekap Absensi Siswa 
7. Cover Buku Daftar Kelas 
8. Rumus Hitung Prosentase Absensi Siswa


Bapak/ Ibu Guru yang terhormat dapat mengunduhnya pada tautan ini BUKU DAFTAR KELAS UNTUK SD TAHUN PELAJARAN 2020/2021



Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak/ Ibu Guru dalam melengkapi administrasi di kelasnya. Selamat Bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Sederhana Untuk Merumuskan Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Berdasarkan CP Terbaru 2024

  Salam dan bahagia Bapak/ Ibu Guru hebat! Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah aplikasi sederhana berbasis excel untuk membant...