Kamis, 09 Juli 2020

Download SK Pembagian Tugas Guru Mengajar Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021

SK Pembagian Tugas Guru Mengajar Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021


Tahun Pelajaran 2019/2020 telah selesai dan kini saatnya kita menyambut Tahun Pelajaran Baru 2020/2021. Awal tahun pelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh seorang guru, salah satunya adalah SK Pembagian Tugas Guru Mengajar. 

SK Pembagian Tugas Guru Mengajar dibuat oleh Kepala Sekolah berdasarkan rapat bersama dengan dewan guru sebelum tahun pelajaran baru dimulai. SK Pembagian Tugas Guru Mengajar digunakan sebagai acuan oleh guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar dapat berjalan dengan lancar. 

Di dalam SK Pembagian Tugas Guru Mengajar terdapat tugas mengajar guru kelas dan guru mata pelajaran. Di dalamnya juga tercantum jumlah jam mengajar guru tiap kelas dan mata pelajaran yang diampunya beserta jumlah murid. Di samping itu, SK Pembagian Tugas Guru Mengajar juga memuat jadwal pelajaran selama satu semester untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar di kelas. 
Di dalam SK Pembagian Tugas Guru Mengajar juga mencantumkan struktur dan muatan kurikulum yang menunjukkan jumlah alokasi jam pembelajaran tiap minggu serta rincian jumlah jam mengajar tiap-tiap guru. 

SK Pembagian Tugas Guru Mengajar terdapat juga pembagian guru dalam kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di sekolah. 

Sebaiknya semua guru menyinpan dan mengarsip SK Pembagian Tugas Guru Mengajar untuk melengkapi administrasi di kelasnya. 

Berikut saya bagikan contoh SK Pembagian Tugas Guru Mengajar Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021 yang mungkin bisa menjadi acuan Bapak/ Ibu Kepala Sekolah dan Guru di Sekolah Dasar (SD) untuk melengkapi administrasi di sekolah. 


Demikian yang dapat sampaikan. Mudah-mudahan apa yang saya bagikan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya tingkat SD. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Sederhana Untuk Merumuskan Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Berdasarkan CP Terbaru 2024

  Salam dan bahagia Bapak/ Ibu Guru hebat! Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah aplikasi sederhana berbasis excel untuk membant...